5 Tips Untuk Menjadi Seorang Blogger Yang Lebih Baik

Kali ini saya ingin mencoba membagikan kepada kita semua 5 Tips Untuk Menjadi Seorang Blogger Yang Lebih Baik. Saya rasa kita semua ingin menjadi seorang blogger yang lebih baik, lebih luar biasa, memiliki PR yang tinggi, Alexa Rank yang tinggi, traffic yang sangat bagus atau apapun itu saya rasa kita semua para blogger ingin menjadi seperti itu.

Untuk mencapai semuanya itu ada beberapa hal yang harus kita lakukan untuk bisa memaksimalkan blog kita, berikut saya akan mencoba memberikan beberapa tips untuk menjadi seorang blogger yang lebih baik.

Pertama: GAIRAH

Gairah adalah salah satu kunci sukses blogging. Anda harus senantiasa memiliki gairah untuk menjadi seorang blogger. Gairah anda akan mencerminkan seorang blogger yang sesungguhnya, baik itu dalam menulis satu artikel, mencari ide, ataupun berpromo, anda harus selalu memiliki gairah untuk melakukan semuanya itu, karna jika anda kehilangan gairah maka sia-sialah apa yang anda lakukan, sekalipun suatu saat anda mengalami satu tekanan atau keputusasaan maka gairah inilah yang akan membangkitkan semangat anda kembali.

Kedua : PENELITIAN

Saya yakin kita semua akan memiliki pandangan yang berbeda terhadap sesuatu, dengan melakukan penelitian kita bisa mendapatkan pendapat dari orang lain bahkan bisa membantu kita untuk mendapatkan informasi yang lengkap tentang satu hal yang penting.

Coba pikirkan hal ini: pengunjung yang datang di blog anda akan mencintai anda karna anda telah memberikan satu informasi yang sangat berharga buat mereka, itulah sebabnya mereka akan sering datang berkunjung ke blog anda, tapi justru sebaliknya jika mereka datang ke blog anda tapi apa yang mereka cari tidak mereka dapatkan saya percaya mereka tidak akan kembali lagi ke blog anda.

Seorang blogger yang profesional akan selalu berada di depan dari orang lain karena dia memiliki satu informasi yang besar untuk selalu siap di berikan kepada orang lain.

Ketiga : KUALITAS

Kita semua tau setiap bisnis yang ada pasti akan selalu ada kompetisi, begitupun dengan blogging, pasti ada kompetisi dalam blogging, jangan kaget itu sudah biasa. Yang harus anda tahu bahwa tidak ada kompetisi tanpa tujuan, maksudnya dengan adanya kompetisi kita akan selalu berusaha untuk menjadi lebih baik, saya rasa setiap blogger baru maupun lama pasti selalu ingin blog mereka ramai di kunjungi. Coba anda bayangkan dari satu juta blog yang ada di luar sana apa yang ingin membuat orang ingin mengunjungi blog anda? apakah hal ini pernah terpikir sebelumnya? ini berbicara tentang kualitas, anda harus bisa memberikan mereka satu nilai dari blog anda supaya blog anda bisa mendapatkan perhatian mereka. Buatlah blog anda lebih unik dari blog manapun, berbeda dari blog manapun tapi tetap memiliki satu nilai yang tinggi yang bisa anda berikan kepada orang lain.

Keempat : KEPRIBADIAN

Jika anda telah memiliki kualitas dari blog anda saya yakin setiap pengunjung yang datang ke blog anda ingin mengenal anda lebih jauh lagi. Apakah anda pernah datang ke satu blog yang besar yang begitu kuat dan berpengaruh? saya rasa hal pertama yang ada dalam benak anda adalah anda akan bertanya siapa yang ada di balik situs ini? siapakah orang besar itu?

Pengunjung juga akan memiliki pola pikir yang sama dengan anda, mereka akan ingin mengenal anda, mereka ingin tau lebih banyak tentang anda. Cobalah untuk memperkenalkan sedikit demi sedikit tentang kepribadian anda dalam setiap postingan anda, biarkan pengunjung bisa mengetahui sebanyak mungkin tentang anda sehingga mereka bisa tau bahwa anda juga hanya seorang manusia biasa, ini juga akan bisa menginspirasi pengunjung anda untuk bisa melakukan hal-hal yang besar yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya oleh mereka.

Kelima : INTERAKSI

Interaksi adalah salah satu kunci utama blog yang sukses. Ini adalah rahasia besar yang sering digunakan oleh para blogger yang sukses. Berinteraksilah dengan pengunjung blog anda, berbagi pendapat dengan mereka, membalas komentar mereka, bekerja sama supaya mereka juga mengerti kalau anda juga peduli dengan mereka, dengan berbuat seperti ini saya percaya mereka akan mencintai anda sehingga mereka bisa membaggakan anda ke teman-teman mereka, menceritakan segala sesuatu yang baik tentang anda ke teman-teman mereka, bukankah itu satu hal yang luar biasa yang bisa anda dapatkan, anda akan bisa mendapatkan banyak koneksi baru, teman baru, sahabat baru, dan saya rasa pengunjung blog anda secara otomatis akan lebih cepat terkenal.

5 Tips Untuk Menjadi Seorang Blogger Yang Lebih Baik ini semoga bisa menjadi referensi buat anda. Happy Blogging.