Mau Tahu Jembatan Kabel Terpanjang Didunia?

Jembatan Nasional pada masa pemberontakan Slovak ini dikenal sebagai Most Slovenskeho Narodneho Povstania (SNP). Ini merupakan jembatan di atas Sungai Danube, Bratislava, Slowakia, yang terlihat unik.

Jembatan kabel terpanjang didunia ini dibangun pada tahun 1960-an dan baru selesai pada era komunis di awal 70-an. Fungsinya untuk menghormati gerakan perlawanan pada 1944 yang pada saat itu melawan kelompok Nazi.
 

Jembatan kabel terpanjang didunia ini terinspirasi dari bentuk UFO yang terkenal di awal 1960-an. Hal itu nampak dari struktur jembatan yang berbentuk piring terbang di bagian tiangnya.

Pada bagian yang menyerupai piring terbang tersebut ternyata terdapat sebuah restoran mewah dan hanya bisa dicapai dengan menggunakan lift. Dari sana, pemandangan alam Bratislava dapat terlihat jelas. Restoran ini terletak sekitar 90 meter dari atas sungai disepanjang jembatan kabel terpanjang didunia.



Jembatan kabel terpanjang didunia

Panjang kabel-kabel yang menggantung di jembatan ini adalah 431 meter. Dengan panjang seperti itu, Jembatan UFO menjadi jembatan kabel terpanjang di dunia. Meskipun secara resmi nama Jembatan SNP telah diubah menjadi Jembatan Baru, para penduduk lokal maupun wisatawan masih menyebutnya dengan nama lama.


Dibawah ini adalah foto-foto dari jembatan UFO, jembatan kabel terpanjang didunia.




















Demikianlah info dari jembatan UFO, jembatan kabel terpanjang didunia semoga artikel ini berguna dan dapat menambah wawasan anda sekalian.