Inilah Manusia Pemilik Game Terbanyak

Pria ini tidak pernah menyangka jika game Cosmic Avenger yang didapatnya dari kado Natal pada usia 12 tahun, bisa menjadikannya pemilik rekor dunia saat ini.

Terhitung 31 tahun setelah itu, koleksi videogame Michael Thomasson menembus angka 10 ribuan beserta konsol game.Thomasson adalah pemegang Guinness World record terbaru untuk kategori koleksi terbesar video game. "Saya punya game cartridge, laser disk, VHS, kaset," ujar pria asal New York, AS, tersebut seperti dikutip FoxNews

World Record

Selain game, ia juga memiliki banyak sekali konsol untuk memainkannya. Bukan hanya konsol game mainstream seperti PlayStation atau Xbox, tetapi juga konsol game langka seperti Casio Loopy, atau bahkan The Pippin besutan Apple.

Namun konsol game favoritnya adalah Colecovision, konsol super lawas yang dibelinya hanya satu tahun setelah sang kakek memberi game pertama untuknya, Cosmic Avenger, di perayaan Natal saat ia berusia 12 tahun. "Itu adalah cinta pertama saya jadi sangat sentimental," ungkapnya.

Thomasson menempuh jalan terjal hingga bisa mengoleksi sebanyak itu. Ia sempat menjual semua koleksinya dua kali, salah satunya untuk biaya pernikahannya pada 1998 sebelum memulai kembali sebagai kolektor game.

Ia memperkirakan koleksinya kini bernilai US$700 ribu - US$800 ribu. Meski koleksinya melimpah, seiring bertambahnya umur ia kini tidak bisa lagi sering memainkan game. "Mungkin hanya tiga jam dalam seminggu, itu pun kalau saya sedang beruntung," jelasnya.

Rekor Guinness mencatat koleksi Thomasson sebanyak 10.607 game, meskipun ia mengklaim jumlahnya sudah lebih dari 11.000 saat ini, atau setahun setelah penghitungan resmi.