Blackberry Tercebur Air

Mungkin sobat semua pernah mengalami hal yang sama, Blackberry tercebur masuk dalam air atau closet karena diletakkan di saku baju sobat, nah kali ini saya akan memberikan sedikit tips yang berguna dan boleh dicoba apabila Blackberry sobat atau handphone tercebur dalam air, tapi untuk mencoba tips ini sobat tidak perlu mencelupkan Blackberry sobat kedalam air dulu hehehehe.

berikut cara yang harus sobat lakukan : 

Matikan BlackBerry, ponsel, atau gadget Anda itu, dengan melepas baterai dari slotnya. Ini dimaksudkan untuk menghindari korsleting atau hubungan arus pendek pada rangkaian elektronik gadget itu. Kemudian, keringkan BlackBerry Anda yang basah dengan kain hingga kering. Lalu letakkan BlackBerry itu di atas tumpukan beras. Sebab, beras memiliki afinitas kimiawi (gaya tarik) terhadap air.

Artinya, molekul-molekul pada beras memiliki semacam gaya magnet pada molekul-molekul air, sehingga sisa-sisa air pada ponsel akan meresap ke dalam beras. Sistem ini mungkin hampir sama dengan sistem yang dimiliki oleh bungkusan silica gel yang berfungsi untuk menjaga kelembaban suatu barang elektronika, atau barang lainnya.
Namun, mengenyahkan air dengan menggunakan beras juga bukan pertama kalinya diperkenalkan. Sebelumnya, beberapa orang telah menggunakan beras untuk menjaga botol garam agar ia tetap kering.

Semoga tips ini bisa membantu sobat semuanya.