Tips Supaya Blackberry Tidak Lelet


Halo sobat blogger, senang bisa posting lagi nih setelah melakukan beberapa editan di blog ini, mohon maaf ya kalau blognya masih standar newbie :).
Oke langsung saja ya, kali ini saya akan menulis tentang Blackberry, buat sobat yang memakai produk ini dan sering mengalami keleletan eh lemot eh lelet atau apalah namanya, tips ini akan semoga membantu sobat supaya Blackberrynya refresh terus, tips ini saya dapatkan dari seorang teman yang kebetulan adalah salah satu distributor Blackberry di Jakarta, berikut tipsnya:

  1. Pastikan memory internal pada Blackberry sobat tetap dalam kapasitas yang cukup, cara periksanya adalah dengan memilih tombol icon Blackberry kemudian cari menu "SETUP" setelah itu pilih "OPTION"  selanjutnya pilih "MEMORY" jika "Aplication Memory sobat dibawah 3 MB lanjutkan ke tips nomor 3.
  2. Pastikan file-file multimedia seperti music, video, picture, voice note sobat berada di dalam Media Card/Storage Card.
  3. Biasakan mencabut baterai setiap 2-3 hari sekali (hard reset), hal iniuntuk menghapus sisa-sisa file yang tidak terpakai. Nah untuk mengetahui file-file yang tidak terpakai atau file free tersebut cara yang bisa sobat lakukan cukup tekan ALT + Left Shift + H (menunjukkan info-info status blackberry sobat) sedangkan untuk me-reset Blackberry sobat cukup dengan menekan ALT + Right Shift + Del.
  4. Selalu rutin menghapus Browser Cache caranya masuk ke menu Browser kemudian tekan icon Blackberry pilih Option kemudian pilih Cache Operations kemudian hapus semua sampai jadi nol.
  5. Bersihkan Event Log caranya dengan menahan tombol ALT kemudian tekan L G L G kemudian tekan icon Blackberry dan pilih Clear Log.
  6. Hapus aplikasi yang tidak dipakai, theme yang tidak perlu, sms/email/fb/bbm yang tidak penting, hapus call log yang tidak penting, hapus grup bbm yang tidak penting, sebaiknya mencharge Blackberry dalam keadaan mati dan malam hari sebaiknya BlackBerry sobat dimatikan.
  7. Ruitn melakukan Clean Memory, caranya Option - Security Option - Enable - pilih icon Blackberry - Clean Now.
Satu hal yang harus sobat ketahui apabila sobat sudah menggunakan Blackberry itu sama seperti sobat membawa komputer mini sobat jadi harus benar-benar dijaga dan dirawat sebaik-baiknya supaya tidak membuat sobat menjadi repot karena Blackberry bermasalah.

Nah sekian dulu tips dari saya untuk para pengguna Blackberry buatlah Blackberry anda selalu fresh untuk digunakan, terima kasih.