Letusan Gunung Merapi Yang Terbesar

Menurut Kepala Badan Geologi Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral, R. Sukhyar mengatakan bahwa Letusan Gunung Merapi Terbesar dalam seabad terakhir terjadi dalam dua hari belakangan ini. Gunung Merapi yang meletus lagi pada Jumat (5/11) dini hari itu kembali memakan korban jiwa yang tidak sedikit, jumlahnya hampir mendekati seratus jiwa. Satu desa di jarak 15 Kilometer dari lereng merapi terbakar di lalap awan panas atau wedhus gembel, ini membuat pemerrintah harus memperluas zona bahaya menjadi 2 Kilometer.

Berikut beberapa foto yang berhasil diambil langsung dari lokasi kejadian.

Warga Kelaten meninggalkan  rumah mereka menyusul letusan Gunung Merapi, Jumat, 5 November 2010. (Foto: AP Photo/ Achmad Ibrahim)

Seorang anak berjalan di antara pohon yang tumbang akibat hujan abu vulkanik dari Gunung Merapi di jalan lingkar Muntilan, Jawa Tengah, Jumat (5/11)

Tim penyelamat membawa tubuh korban letusan Gunung Merapi di Argomulyo, Yogyakarta, 5 November 2010. (Foto: AP Photo/ Gembong Nusantara)

Tim penyelamat membawa tubuh korban letusan Gunung Merapi di Argomulyo, Yogyakarta, 5 November 2010. (Foto: AP Photo/ Gembong Nusantara) 

Pasukan TNI dan relawan penyelamat berlarian saat terjadi letusan Gunung Merapi di Argomulyo, Yogyakarta, Jumat 5 November 2010. (Foto: AP Photo/ Trisnadi)

Petugas mengevakuasi pengungsi Gunung Merapi di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Jumat (5/11). (Foto: ANTARA/Wahyu Putro A)


Duka mereka adalah duka kita juga, mari kita turut mengambil bagian dalam pekerjaan yang besar ini untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita, berdoa buat mereka supaya tetap diberi kekuatan oleh Tuhan.