Alat Hukuman Mati Yang Mengerikan Di Dunia

Tindakan kriminal memang sangat meresahkan setiap orang yang berada disekelilingnya, tapi ada beberapa orang yang melakukan kejahatan tersebut tidak pernah jera dengan apa yang mereka lakukan. Mungkin ini adalah salah satu sebab mengapa alat hukuman mati yang mengerikan ini dibuat untuk mendapatkan efek jera kepada para pelaku kriminal yang ada.

Berikut ini adalah beberapa alat hukuman mati yang mengerikan di dunia :

1. Iron Maiden


Iron maiden adalah alat penyiksa terbuat dari besi berbentuk tabung dengan engsel didepannya, ukurannya cukup untuk seorang manusia dewasa. Biasanya memiliki semacam jendela kecil yang dapat ditutup sehingga penyiksa bisa menginterogasi si korban, menyiksa atau membunuh seseorang dengan menusukkan benda tajam (seperti pisau, duri atau paku) ke tubuhnya dan korban dipaksa untuk tetap berdiri. Sang terhukum akan kehilangan darah secara cepat dan perlahan-lahan melemah, akhirnya akan kehilangan darah atau kemungkinan sesak napas.

2. Guillotine


Guillotine adalah sebuah alat untuk membunuh seseorang yang telah divonis hukuman mati dengan cepat. Awalnya pada Revolusi Perancis, dibutuhkan sebuah alat yang mampu mengeksusi para terdakwa secara cepat. Guillotine mencukupi persyaratan ini, maka di setiap desa di Perancis di tengah pasar lalu ditempatkan Guillotine . Guillotine dinamakan menurut perancangnya Joseph Ignace Guillotin (1738 – 1814), yang menyarankan supaya memakai alat ini sebagai alat eksekusi yang cepat untuk menghukum mati seseorang.

3. Garrote


Garrote adalah sejenis alat yang digunakan untuk menghukum mati seseorang dengan cara dicekik. Berbentuk seperti kursi, dimana si terdakwa diikat kaki dan tangannya dengan menggunakan rantai. Kemudian lehernya dikalungi plat besi atau kawat, yang dapat distel kekencangannya dengan alat yang memiliki engkol dan berulir.

4. Gibbet


Gibbet adalah sejenis tiang gantungan yang dilengkapi dengan krangkeng besi seperti sarang burung yang cukup ditempati seorang manusia dewasa. Alat ini digunakan sebagai metode eksekusi pada abad pertengahan silam. Di masa sebelumnya, sampai akhir abad 17, kriminal hidup ditempatkan dalam kandang besi dan dibiarkan mati hingga kelaparan di depan publik ramai, dengan digantung di ketinggian Benteng atau tiang.

5. Kursi Listrik


Kursi Listrik adalah kursi yang dialiri arus listrik untuk mengeksekusi terpidana mati atau tahanan yang dijatuhi hukuman mati. Penggunaan kursi listrik untuk eksekusi terpidana mati ini lazim digunakan di Amerika Serikat, khususnya di negara bagian Alabama, South Carolina, dan Virginia, serta menjadi satu-satunya metode hukuman mati di negara bagian Nebraska.

Hukuman untuk seorang pelaku kriminal memang harus tetap diberikan tapi menurut saya ini adalah alat hukuman mati yang mengerikan di dunia.