Cara Sukses Menjadi Dropshiper

Dengan meningkatnya kegiatan internet sekarang ini maka makin banyak pula orang yang menggunakan kesempatan ini untuk memulai usaha mereka di Bisnis Online. Salah satu Bisnis Online yang sekarang lagi ramai adalah menjadi Dropshiper.
Apa itu Dropship...???? Mungkin beberapa dari kita sudah mengetahui apa itu Dropship.
Dropship adalah salah satu Bisnis Online dimana seorang Dropshiper hanya perlu mencari Supplier yang bisa di ajak kerjasama untuk bisa menjual kembali barang dari Supplier tersebut, mmmm... semacam Reseller lah kalalu menurut saya, yang membedakan adalah seorang Dropshiper tidak perlu untuk menyetok barang bahkan tidak perlu repot untuk mengepak serta mengirimkan barang tersebut, mungkin itu sedikit tentang Dropship yang saya tahu.

Ok kita lanjut ke pokok pembicaraan kita, sesuai dengan judul kali ini bagaimana Cara Sukses Menjadi Dropshiper, berikut ini saya akan memberikan tipsnya :

1. Pilih Produk apa yang akan anda pasarkan

Anda harus bisa memilih produk apa yang anda akan pasarkan, menurut saya carilah produk yang sesuai dengan hobi anda, misalnya hobi anda otomotif maka carilah produk-produk yang berhubungan dengan otomotif, ini membuat anda tidak akan cepat bosan, selain itu anda juga paling tidak sudah sedikit tau tentang produk tersebut karna sudah menjadi hobi anda.

2. Carilah Supplier yang menguntungkan

Setelah anda menemukan produk langkah selanjutnya adalah carilah supplier yang bisa memberikan anda keuntungan dari produk yang akan anda jual, menurut beberapa kasus yang saya dapati di lapangan ada beberapa supplier yang tidak bisa memberikan kita keuntungan sama sekali, ini bisa dilihat dari harga produk yang mereka tawarkan terlalu tinggi dan tidak bersaing sama sekali, ini bisa membuat seorang Dropshiper kewalahan untuk bisa mendapatkan keuntungan, maka dari itu carilah supplier yang menjual produk dengan harga bersaing.

3. Miliki alat komunikasi

Ini adalah sarana anda untuk bisa menjadi seorang Dropshiper yang sukses, alat komunikasi ini bisa HP, BlackBerry, Yahoo Messanger dll. Ini juga adalah sarana promosi anda kelak.

4. Promosi massal

Lakukanlah promosi massal tentang produk yang akan anda pasarkan, bisa lewat Facebook, Twitter, YM, BBM atau apapun yang bisa anda gunakan untuk promosi gunakanlah.

5. Sabar

Untuk menjadi seorang Dropshiper yang sukses dibutuhkan yang namanya kesabaran, karna anda akan menghadapi calon pembeli dan supplier, pembeli ingin cepat di respon tapi sebaliknya supplier kebanyakan membuat kita menunggu, nah kalau anda tidak bisa sabar saya rasa anda akan berhenti di tengah jalan.

6. Banyak berdoa

Ini yang paling penting dari semua usaha yang kita lakukan, apapun jika tidak di dasari dengan doa maka semuanya akan sia-sia, jadikan doa menjadi satu pondasi yang kuat dalam sebuah bisnis anda.

Mungkin ini dari saya tentang tips bagaimana Cara Sukses menjadi Dropshiper, dan saya rasa masih banyak tips yang bisa kita bisa dapatkan kalau kita bisa berkreasi dengan apapun, jangan pernah berhenti untuk melakukan sebuah inovasi, kalau ada yang ingin menambahkan tips saya diatas monggo tmbah dikolom komentar aja ya...

Salam Sukses