Trik PING Ke Semua Kontak BBM Tanpa Aplikasi

Saya pernah berpikir apa bisa melakukan trik PING ke semua kontak bbm tanpa aplikasi...??? Dan setelah melakukan beberapa riset tentang trik ini akhirnya saya pun bisa melakukan trik PING ke semua kontak bbm tanpa aplikasi ini (sampai riset segala) hahahahaha.

Nah kali ini saya akan akan coba share tentang trik PING ke semua kontak bbm tanpa aplikasi ini, cekidot yeee : 

1. Buat Auto Text PING

Coba PING!!! dulu kekontak anda sendiri, tapi sebelumnya ADD Pin Blackberry anda dulu ke Kontak BBM anda kemudian lakukan PING!!! ke kontak anda sendiri, contoh bisa lihat gambar dibawah.


Setelah melakukan Ping Self  Copy tulisan PING!!! kemudian klik logo Blackberry cari menu Edit Auto Text seperti gambar dibawah


Kemudian Pilih New


Untuk Replace silahkan isi apa aja untuk mengganti kata PING!!!, kalau saya sih hanya pake huruf P saja hehehe, kemudian untuk With silahkan anda Paste tulisan PING!!! yang tadi anda Copy kemudian SAVE.


2. Matikan Jaringan BlackBerry anda

Silahkan anda OFF semua jaringan anda, caranya masuk ke menu MANAGE CONNECTION trus kosongkan semua centang yang ada disitu, jadi jaringan harus dalam keadaan OFF contoh lihat gambar


3. Broadcast Message

Langkah selanjutnya adalah kita akan broadcast semua kontak BBM, silahkan masuk ke Menu BBM anda kemudian tekan logo Blackberry cari menu New Broadcast Message lihat gambar


Anda akan langsung menuju ke tampilan untuk mengirim Broadcast, di kolom Message silahkan anda ketik kata pengganti untuk PING!!! yang telah anda buat tadi, sebagai contoh saya hanya mengetik huruf P kemudian spasi maka huruf P akan berubah dengan kata PING!!!






Di kolom Category silahkan anda memilih ALL, kemudian silahkan centang kotak Select All, maka semua kontak anda akan ikut tercentang, contoh lihat gambar

Langkah selanjutnya adalah kirim Pesan Broadcast dengan cara tekan menu Blackberry anda kemudian klik Send


4. Aktifkan Kembali Jaringan

Nah ini langkah terakhir, silahkan aktifkan kembali jaringan anda seperti semula, caranya Manage Connection kemudian centang kotak provider anda, hasilnya lihat gambar


Lihat apa yang terjadi setelah itu, semua kontak anda telah berhasil anda PING!!! tanpa aplikasi apapun hehehe, yang perlu di ingat jangan melakukan hal ini untuk menjahili kontak di BBM anda ya, trik ini banyak digunakan oleh pemilik Online Shop untuk menarik perhatian para calon pembeli termasuk saya sih hahahaha, pengalaman saya setelah menggunakan trik ini adalah room chat saya langsung penuh dengan balasan PING!!! tersebut, saya hanya bisa menjawab "Test Contact bro", hahahahahaha....

Oke deh cukup dulu trik PING ke semua kontak bbm tanpa aplikasi ini semoga bisa menambah wawasan anda semua, kalau mungkin ada yang kurang jelas tentang trik PING ke semua kontak bbm tanpa aplikasi ini atau mungkin ada yang punya trik seputar Blackberry silahkan isi di kolom komentar aja ya, secepatnya saya akan balas semua komentar yang masuk.