Malaikat Hadir Mendengarkan Uje Berdakwah, Benarkah?

WowKeren - Sosok Ustadz Jeffry Al Buchori masih menjadi sorotan meski telah wafat. Baru-baru ini, beredar foto yang diduga sebagai malaikat penjaga Uje.

Dalam foto yang diduga diambil seorang jamaah pada 2010 lalu tersebut, muncul sesosok berjubah putih yang seolah dikelilingi cahaya putih. Sosok tersebut berdiri di tengah jamaah yang seluruhnya duduk mendengarkan Uje saat tausiyah.

Foto tersebut terkesan janggal karena sosok berjubah putih itu berdiri sendirian. Sementara Uje maupun jamaah lainnya seolah tak menyadari keberadaan sosok itu.

Sejauh ini, belum ada tanggapan dari keluarga ataupun istri Uje, Pipik. Namun seorang pakar telematika bernama Abimanyu menduga kalau itu hanya foto rekayasa.

"Baik dari gambar, potongan dan suasana sekitarnya, maka saya berani meyakinkan 100 persen foto itu hoax alias tidak benar," ujar Abimanyu saat diwawancara di Halo Selebriti. "Kalau dibilang sosok ini bercahaya, seharusnya semakin keluar garis cahaya itu hilang. Orang-orang di sekitarnya juga harusnya terang.

Uje wafat akibat kecelakaan pada 26 April lalu. Sebelumnya sempat beredar foto awan yang membentuk sosok tengah berdoa. Kabarnya awan berdoa itu muncul di langit saat pemakaman Uje. Namun foto awan berdoa tersebut ternyata milik Hanindita Setiadji yang memotret pada 8 Maret, sebulan sebelum Uje meninggal.