Ikan Aneh Dari Laut Cina Selatan

Jika kita menelusuri alam ini, maka kita akan menemukan berbagai macam sumber daya alam yang sangat luar biasa, mulai dari tumbuhan sampai dengan binatangnya. Beberapa waktu yang lalu ada species binatang yang telah hidup pada jaman purba masih bisa hidup sampai sekarang. Ada juga binatang yang mempunyai ukuran yang tidak normal, dan masih banyak lagi yang bisa kita temukan di alam ini.

WowKeren - Kali ini seekor ikan dengan bentuk yang aneh telah di temukan di laut Cina Selatan. Ikan tersebut ditemukan seorang nelayan bernama Sapar Mansor bersama rekannya di Tudan, Serawak, Malaysia. Ikan yang diberi nama "Armoured Fish" itu memiliki tonjolan seperti tanduk lancip di dekat mulutnya. Selain itu, permukaan tubuhnya tampak terlindung sisik keras seperti baja.

Penemuan ini jadi aneh karena tidak satu warga pun pernah melihat ikan yang sama. "Aku belum pernah melihat ikan ini sepanjang hidupku. Penemuan aneh itu akan aku pamerkan kepada istriku," ujar Sapar Mansor.

Bahkan, pihak Departemen Kehutanan Sarawak belum bisa mengungkap spesies tersebut. "Pihak kami belum dapat memastikan spesies dari ikan itu. Tapi kami sedang dalam proses mengumpulkan informasi terkait jenisnya," jelas ahli Departemen Kehutanan Sarawak, Oswald Braken Tisen.

Armoured Fish ini jadi hiburan tersendiri bagi penemunya, Sapar Mansor. Istrinya, Siti Kadariah, berencana akan memeliharanya karena bentuknya yang aneh itu.

"Bentuknya yang aneh mengejutkan anak-anakku," ungkapnya. "Ini adalah karunia Tuhan. Jadi kami akan menjaga pemberian ini."