Es Krim Yang Bisa Menyala

Apa yang terlintas di pikiran Anda jika mendengar kata es krim? Mungkin akan terpikir dengan bentuknya yang lucu, rasanya yang lezat dan sebagainya. Tapi bagaimana jika es krim yang Anda makan bisa menyala pada waktu gelap?

WowKeren - Sebuah es krim kreasi produsen asal Inggris ini sepertinya tidak akan membuat Anda kesulitan makan di dalam gelap. Pasalnya, es krim ini akan menyala dalam gelap alias glow in the dark.

Cahaya hijau khas glow in the dark akan berpendar setelah dijilat. Sumber pendaran cahaya itu dari glowing protein milik ubur-ubur hasil penelitian bersama tim dari China. Ide ini memang muncul setelah pemilik perusahaan, Charlie Francis, membaca makalah mengenai ubur-ubur.

Uniknya, semakin sering es krimnya dijilat maka cahaya yang dikeluarkan akan semakin terang. Ini terjadi karena senyawa dalam es krim bereaksi terhadap panas mulut.

"Protein yang digunakan dalam es krim bereaksi dengan lidah Anda pada pH (keasaman) netral," ucap Charlie. "Sehingga kehangatan dalam mulut Anda akan meningkatkan tingkat pH dan es krim bersinar."

Namun bagi yang mencicipi es krim unik kreasi produsen bernama Lick Me I'm Delicious ini harus merogoh kocek dalam-dalam. Satu scoop (2 gram) es krim dijual dengan harga 200 poundsterling atau Rp 3,6 juta. Charlie mengklaim es krim kreasinya ini aman dimakan.

Untuk pemasarannya, es krim tersebut masih dijajakan di beberapa tempat dengan mesin buatan tangan yang dirakit Charlie sendiri. Proses pembuatannya hanya membutuhkan waktu satu jam dan bisa menghasilkan es krim untuk seribu orang.