Cara Membuat Blog Anti Iframe

Cara Membuat Blog Anti Iframe . cara menambahkan JavaScript Anti Iframe di blog untuk meningkatkan trafik blog - Mungkin sobat blogger yang masih newbi seperti saya belum tahu apa itu iframe . Iframe merupakan kode yang bisa menampilkan suatu blog atau website secara utuh pada blo dan postingan artikel kita . dalam istilah lain kode html yang dapat digunakan untuk membuat bingkai . Biasanya kode iframe diawali dengan <iframe> dan diakhiri dengan </iframe> .  Contohnya seperti  ini gan <iframe align="center" frameborder="0" src="http://blogedek.blogspot.com/" width="500" height="460" scrolling="yes"></iframe> .


Cara Membuat Blog Anti Iframe

Apa bila Membuat anti iframe alias menonaktifkanya maka blog atau website kita akan secara otomatis terdirect dan langsung menuju ke halaman aslinya . Jika sobat tertarik untuk membuat anti iframe silahkan simak cara dibawah ini :

1. Masuk ke akun Blogger ( dasbhor ) anda
2. kemudian Pilih Menu Template
3. Setelah memilih menu Template kemudian cari dan Klik Edit HTML
4. Cari kode </body>  Biasanya kodenya terletak paling bawah pisan atau anda juga dapat dengan cara Klik CTRL+F secara bersamaan untuk memudahkan pencarian
5. Setelah kode </body> ketemu kemudian salin kode di bawah ini tepat di atas kode </body> tersebut .

<script type="text/javascript">
    <!-- yadi JavaScript Anti Iframe
        if (top.location != self.location) {
          top.location = self.location
        }
    //End  yadi JavaScript Anti Iframe-->
</script>

6. Simpan Template dan selesai deh ( gimana kawan mudah kan ..)

    Sebetulnya sobat bisa menaruh kode tadi diatas kode </head> maupun dibawah kode <body> . Namun kenapa tutorial di atas saya menganjurkan untuk menaruhnya di atas kode </body> . karena supaya untuk mempercepat loading blog anda . kalau tidak percaya silahkan sobat coba deh .. . Demikian ya sob , semua penjelasan saya dapat bermanfaat bagi anda . Salam Blogger Nusantara dan Selamat Hari Merdeka .......!!