Ciri-Ciri Orang Yang Dirindukan Surga

Ciri-Ciri Orang Yang Dirindukan Surga-Siapa yang tak ingin dirinya masuk surga , saya yakin pasti semua orang ingin dirinya masuk surga , begitu juga saya salah satu kunci masuk surga ialah Lailahaillah ( tiada tuhan selain Allah ) seperti lagu habib syeh " miftahul jannnah Lailahaillah " . Tahukan anda bahwa ada golongan manusia yang dirindukan surga .

Ciri-Ciri Orang Yang Dirindukan Surga

Berikut Golongan Orang yang dirindukan Oleh Surga 

1. Orang yang gemar membaca Al-Qur'an

Berikut dalilnya :
قال رسول اللّه صلّى اللّه عليه وسلّم: ألجنّة مشتاقة لأربعة نفر : تالي القرآن وحافظ اللّسان ويطعم الجيعان وصوم رمضان.

Artinya: Rasulullah Saw bersabda: “Surga akan merindukan 4 golongan, yakni orang yang gemar membaca Al Qur’an, kedua: golongan orang yang pandai menjaga ucapannya, ketiga: golongan orang yang mau memberikan kepada mereka yang sedang lapar, dan keempat adalah golongan orang-orang yang mau berpuasa Ramadhan”.
Dari hadits di atas tentunya kita tahu bahwa jika kita menginginkan bagian dari ahli surga maka marilah kita bersegera untuk ambil bagian dari keempat golongan tersebut. Paling tidak jika ada kesempatan melakukan salah satu diantara keempat hal tersebut kita berupaya sekuat tenaga untuk melakukannya.
Pertama: Golongan orang yang gemar membaca al Qur’an

2. Orang yang menjaga Lisanya

Bahwa menjaga lisan itu sangat penting , sabda nabi ألسّلامة الإنسان في حفظ اللّسان
Artinya: “Keselamatan mansusia terletak pada penjagaan lisannya”.  dalil lainya :

 من قرأ القرآن فإنّه شفيع يوم القيامة لقارئه

Artinya: Barangsiapa yang mau membaca al Qur’an, maka sesungguhnya ia akan menjadi penolong baginya kelak di hari kiamat.

3. Memberi makan orang yang lapar

Apalagi di bulan puasa seperti ini , sabda nabi barang siapa memberi makan kepada orang yang berpuasa maka ia akan mendapatkan pahala seperti pahalanya orang yang berpuasa  , saya lupa dalilnya dalam bahasa arab . dalil lainya mengenai hikmah memberi makan kepada orang yang lapar

قال رسول اللّه صلّى اللّه عليه وسلّم: السّخيّ قريب من اللّه وقريب من النّاس وقريب بالجنّة وبعيد من النّار، والبخيل بعيد من اللّه وبعيد من النّاس وبعيد باالجنّة وقريب من النّار

Artinya: “Rasulullah Saw bersabda: Seorang yang  dermawan akan dekat dengan Allah, dekat dihati manusia, didekatkan dengan surge dan jauh dari api neraka. Sebaliknya, orang yang bakhil akan jauh dari Allah, jauh dari manusia dan jauh dari surga serta dekat dengan siksa api neraka”.

4.Orang Yang Berpuasa Ramadhan

Nah inilah yang baru sekarang kita hadapi , yaitu puasa di bulan ramadhan , bulan yang penuh berkah ,bulan yang penuh ampunan , yang didalamnya terdapat malam lailatul qodar , yaitu bulan yang lebih baik dari seribu bulan

Sebagaimana sabda Rasulullah Saw:
قال رسول اللّه صلّى اللّه عليه وسلّم: للصّائم فرحتان، فرحة عند الفطر وفرحة عند لقاء ربّه
Artinya: “Rasulullan Saw: bersabda bahwa bagi seseorang yang melaknakan puasa, maka ia akan memperoleh dua kebahagiaan (kegembiraan); yakni pertama saat ia berbuka puasa dan yang kedua saat ia bertemu dengan Allah Saw kelak di akhirat”.