Cara Mengurangi Eksternal Link Pada Blog

Cara Mengurangi Eksternal Link Pada Blog- salah satu cara untuk mengoptimalkan seo blog anda adalah dengan cara membuat eksternal link menjadi Nofollow , seperti yang kita ketahui bahwa Google sangatlah tidak menyukai blog yang dofollow , google lebih menyukai blog yang Nofollow , bedasarkan para pakar master seo jumlah maksimal eksternal link ( link keluar ) adalah 20 eksternal link dan untuk jumlah internal ( Link Masuk )link adalah 100 internal link. oleh karena itu saya akan membagi-bagikan kepada anda cara agar mengurangi jumlah eksternal link pada blog.

Cara Mengurangi Eksternal Link Pada Blog
Adapun cara untuk mengurangi jumlah eksternal link terbagi menjadi 2 macam cara , yaitu cara secara manual dan cara secara otomatis . Berikut kedua cara tersebut :

A. Cara membuat ekternal link secara manual .

Setiap ada link di blog anda , tambakan tag rel="nofollow"  untuk lebih jelasnya maka nanti hasilnya akan nampak seperti link dibawah ini :

<a href="http://ahmadsuyadi.com" rel="nofollow">Blogger</a>

atau anda juga menggunakan cara lain , tapi cara ini hanya berlaku dipada saat anda menulis artikel ( postingan ) blog.

Cara Mengurangi Eksternal Link Pada Blog



B. Cara membuat eksternal link secara otomatis

1. Login / masuk terlebih dahulu ke akun blogger anda ( dasbor )
2. Pilih menu Template => EDIT HTML
3. Cari kode </head>  gunakan CTRL+F untuk memudahkan pencarian
4. Copas ( salin dan tempel ) kode di bawah ini tepat di atas kode </head>

<script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script type='text/javascript'>
<![CDATA[
jQuery('a').each(function(){var a=jQuery(this).attr('href');if(typeof a!='undefined'&&a!=""&&(a.indexOf('http://')!=-1||a.indexOf('https://')!=-1)&&a.indexOf(window.location.hostname)==-1){jQuery(this).attr("rel","nofollow")}});
]]>
</script>

5. Langkah yang terakhir simpan template
6. Selesai

itulah beberapa tips agar mengurangi jumlah eksternal link pada blog kita , oh ya ada hal penting yang harus anda ketahui bahwa jika anda sebaiknya jangan menggunakan yang otomatis , karena nanti eksternal link dan link yang masuk akan 0 ( zero ) kosong , lebih baik anda gunakan yang manual saja. karena dengan cara menggunakan cara yang manual , maka nanti akan ada eksternal link dan internal link , dan tentunya internal link nya lah yang akan lebih banyak dari pada jumlah eskternal link.